Labels

Pengikut

chatroom..


ShoutMix chat widget

5 kastil yang paling aku suka

kastil-kastil di dunia yang gue suka buanyak banget....
pastinya diantara semua itu ada yang paling gue suka donkk.
ada 5 niih
baik karenA keunikannya atau krn bntuknya yg keren..

sebenernya 10 tp kbanyakan jadi 5 aja dehh..


  1. 1. Neuschwanstein Castle


      Tampak Depan



      Dilihat dari atas
      Bagus Bangett..


    Gaya Arsitektur : Romanesque Revival
    Lokasi : Schwangau, Germany
    Pemilik : Bavarian Palace Department

    Mulai dibangun 5 September 1869
    Selesai 1892 (belum sepenuhnya)

    kastil abad 19 yang bergaya arsitektur roma terertak di baratdaya Bavaria, Jerman

    gue suka arsitekturnya dan letaknya itu bagus banget, serasa di puncak gimana gitu..
    oh iya, dan dibilang katanya kastil ini gedung paling mahal yang pernah dibangun di Jerman..
    wow gue suka tuh yang mahal-mahal
    Kastil ini jadi inspirasi pembangungan Sleeping Beauty Castle in Disneyland.



  2. 2. Alcázar of Segovia


      Khas banget bangunannya



      Bagus bgt menaranya


    Gaya Arsitektur : Medieval
    Lokasi : Segovia, Castile and Leon, Spain
    Mulai dibangun : c. 1120

    kastil abad ke 12 ini juga disebut segovia castle.
    Alcázar semula dibangun sebagai benteng,
    namun telah beralih fungsi menjadi istana kerajaan dan digunakan untuk kegiatan kerajaan.

    gue juga suka dengan arsitektur Alcázar, meski gak seperti kastil lain di eropa yang berarsitektu roma,
    Alcázar menyuguhkan arsitektur abad pertengahan yang gue suka banget desainnya. i like it


  3. 3. Windsor Castle


      dari depan Gede banget nih kastil



      Tampak atas, makin kelihatan kalo gede,
      pantesan ratu Elizabeth II betah di sono


    Gaya Arsitektur : Medieval
    Lokasi : Windsor Berkshire,UK
    Mulai dibangun : c. 1070

    kastil ini adalah yang terbesar di dunia dan tertua pembangunannya yang secara terus menerus.

    gue suka aja ama kemegahan yang disuguhkan kastil ini..
    selain itu gue juga salut ama masa pembangunannya yang lama banget dan terus-menerus,
    yang bikin gue tambah semangat masukin ni kastil karena film harry potter 7 yaitu ‘Harry Potter and the Deathly Hallows’
    syuting di Windsor Castle loh... thankyou buat Ratu Elizabeth II yg udah ngijinin syuting di lahannya...



  4. 4. Prague Castle


      So Beautiful



      Tampak samping ttp indah euy..


    Gaya Arsitektur : Medieval
    Lokasi : Prague, Republik Ceko
    Mulai dibangun : 9th Century


    Prague Castle komplek kastil terbesar dengan gaya arsitektur abad pertengahan di Eropa.
    Merupakan tahta kuno Raja Ceko sejak dulu.
    nah... buad kastil yang satu ini, jelas aku suka karena bertipe komplek, jadi banyak fariasi arsitekturnya...
    Asik ngelihatnya, suasananya kayak di perkotaan abad pertengahan gimana gitu. emang iya sihh
    so, nih kastil emang pantas berjajar ama kastil2 hebat lain yang ada di atas.





  5. 5. Himeji Castle


      Arsitekturnya Asia banget



      waktu musim sakura, bunga sakura pada mekar,
      Bagussss buangeet...


    Gaya Arsitektur : Azuchi-Momoyama castle
    Lokasi : Himeji, Jepang
    Mulai dibangun : 1333-1346; major expansions 1601-1608

    himeji Castle, juga disebut shirasagijo/White Heron Castle (kastil bangau putih) dikarnakan dinding luar putih nya.
    Kastil ini juga disebut-sebut sebagai kastil terbaik di jepang.
    Dari arsitekturnya aja udah beda dari yg laen, mungkin ini kenapa aku pilih sbg yg ke 5,
    jika kamu semua bosan sama kastil2 eropa yg ada d atas, kastil ini menyenangkan bgt jika dilihat.
    Apalagi saat musim bunga sakura mekar, buuaaguss bangeeeet... gak heran bbrpa film syuting di sini.
    spt James Bond film You Only Live Twice dan the last samurai



udah, 5 aja yah...
sori telat posting, lagi Suntuk akhir2 ini, mana banyak tugas pula...
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar