Labels

Pengikut

chatroom..


ShoutMix chat widget

Karya Terakhir Heath Ledger: "The Imaginarium of Doctor Parnassus"




nih sesuai janji gue..
gue posting.in ttg Heath Ledger & proses syuting
The Imaginarium of Doctor Parnassus..




Tony and Doctor Parnassus



Film The Imaginarium of Dr Parnassus (2009) adalah karya terakhir aktor Hollywood, Heath Ledger, yang meninggal overdosis awal tahun 2008 lalu.

Proyek Terry Gilliam ini bukanlah sesuatu yang istimewa awalnya, namun sebuah kejadian tragis yang terjadi pada saat film THE IMAGINARIUM OF DOCTOR PARNASSUS sedang di tengah masa produksi membuat film ini jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu publik film dunia. Kematian tragis Heath Ledger membuat film ini jadi spesial. Para fans Heath jelas tak akan melewatkan film ini sementara yang tak terlalu mengidolakan pemeran The Joker dalam THE DARK KNIGHT ini jadi bertanya-tanya bagaimana jadinya film ini karena aktor kelahiran 4 April 1979 itu tidak bisa menyelesaikan karyanya, karena mengembuskan napas terakhir sebelum film tersebut selesai digarap.


Memang layak jadi pertanyaan, bagaimana sebuah film bisa dilanjutkan pada saat salah satu pemeran utamanya meninggal di tengah-tengah proses syuting? Dan hanya kreativitas Terry Gilliam saja yang mampu membuktikannya. Tiga aktor (Johnny Depp, Colin Farrell, Jude Law) dipasang untuk mengisi peran yang ditinggalkan Heath Ledger dan karenanya naskah film harus mengalami sedikit penyesuaian.


Heath Ledger, Johnny Depp, Colin Farrell,dan Jude Law


Film bergenre fantasi, petualangan, dan misteri ini bercerita tentang Dr Parnassus (Christopher Plummer) yang membikin perjanjian dengan iblis. Ia menukar keabadian hidupnya dengan anak gadisnya, Valentina (Lily Cole).

Namun, ia tidak rela, ketika Valentina yang berumur 16 tahun itu ingin diambil sang iblis, sehingga ia harus mencari menggantinya dengan menyerahkan lima nyawa ke penguasa kegelapan.

Suatu ketika, pria misterius dengan tulisan merah di kening tergantung di bawah jembatan. Tetapi, nyawanya terselamatkan berkat Valentina dan temannya, Anton (Andrew Garfield). Pria misterius yang kemudian diketahui bernama Tony (Heath Ledger) itu dipercaya Parnassus akan dapat menyelesaikan urusannya dengan iblis.

Melalui teater keliling, Parnassus, Tony, Valentina, Anton, menggelar pertunjukkan seni. Salah satu atraksinya menampilkan cermin ajaib. Cermin tersebut dapat membawa fantasi seseorang menjadi nyata.

Namun, bagi Parnassus, cermin itu sebagai alat untuk mencari lima nyawa untuk menebus putrinya. Ia percaya, Tony dikirim untuk membebaskannya dari belitan masalah dengan iblis.

Selama separuh film, peran Tony tetap diperankan Heath Ledger. Tapi, saat masuk ke adegan dalam cermin ajaib, peran Heath Ledger berganti-ganti. Perannya sebagai Tony dimainkan bergantian oleh aktor-aktor ganteng Hollywood, Johnny Depp, Jude Law, dan Collin Farrell.

Di film itu, wajah Tony sangat mungkin berganti-ganti, karena saat memasuki dunia cermin yang muncul adalah fantasi-fantasi dari pemilik tubuh.

Sutradara yang juga penulis cerita Terry Gilliam, memang mengubah jalan cerita setelah Heath Ledger meninggal. Terry menampilkan banyak fantasi. Tetapi, ia tetap mempertahankan akting Heath Ledger yang telah diambil gambarnya. Terry banyak menampilkan efek visual dan animasi, seperti sungai hitam yang berubah menjadi wajah iblis.

Hasilnya cukup bagus walaupun tak bisa diingkari jika masih terasa sedikit unsur pemaksaan dalam film ini. Bagaimana tidak, Heath meninggal saat film ini masih setengah jalan dan tak mungkin begitu saja menghilangkan karakter ini dari layar. Bisa jadi, adegan yang semula seharusnya berakhir di meja editing jadi ikut masuk ke hasil akhir karena penyesuaian naskah ini.


Waktu Adegan Bunuh Diri

Biodata Heath Ledger



Nama Lengkap : Heath Andrew Ledger
Tanggal Lahir : 04 April 1979
Tempat Lahir : Perth, Western Australia
Meninggal : 22 Januari 2008 (umur 28)New York City, New York, AS
Pekerjaan : Film Actor
Tahun aktif : 1992–2008
Pasangan domestik :
Naomi Watts (2002—2004)
Michelle Williams (2005–2007, 1 child)

Filmografi

* Clowning Around
* 10 Things I Hate about You
* The Patriot
* Monster's Ball
* A Knight's Tale
* Ned Kelly
* Brokeback Mountain
* The Brothers Grimm
* The Dark Knight
* The Imaginarium of Doctor Parnassus

Penghargaan

Aktor Pendukung Terbaik (Oscar)2008
untuk film The Dark Knight

__SEKIAN__
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar